• Senin, 28 November 2022

Dorna dan Arab Saudi Menandatangani MoU untuk Menggelar Seri Balap MotoGP

- Selasa, 6 September 2022 | 09:35 WIB
Ilustrasi MotoGp (Motogp.com)
Ilustrasi MotoGp (Motogp.com)

Gunem.id - Dorna sebagai Promotor MotoGP mengumumkan nota kesepahaman dengan Kerajaan Arab Saudi, untuk memasukkan negara itu dalam kalender balap serta kerjasama pengembangan bakat di wilayah tersebut.

Kesepakatan itu diumumkan setelah Grand Prix San Marino akhir pekan lalu di Misano, yang dihadiri oleh Pangeran Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal selaku ketua Federasi Otomotif dan Sepeda Motor Saudi serta Perusahaan Motorsport Saudi.

Belum ada rincian tentang spesifikasi kesepakatan itu, termasuk di mana dan kapan balapan akan diselenggarakan, mengingat Arab Saudi belum memiliki sirkuit dengan standar FIM.

Baca Juga: Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Sumedang, Jawa Barat untuk hari Kamis 8 September 2022

Formula 1 yang pertama kali dilombakan di Arab Saudi pada 2021 menggunakan sirkuit jalanan di kota Jeddah, yang tidak cocok untuk balap motor.

Namun, sirkuit baru sedang dibangun di Qiddiya, daerah pinggiran ibukota Riyadh, dengan petugas keselamatan FIM, Loris Capirossi, terlibat dalam pembangunan.

“Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Dorna hari ini,” kata Pangeran Khalid dikutip Gunem.id dari The Race Senin, 5 September 2022.

Baca Juga: Ukraina Buyarkan Mimpi Belanda di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022

“MoU ini dengan jelas menguraikan tujuan bersama kami untuk membawa MotoGP ke Arab Saudi.”

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: the-race.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X