• Senin, 28 November 2022

Chelsea Pecat Thomas Tuchel Tepat 100 Hari setelah Todd Boehly Mengambil Alih Klub

- Rabu, 7 September 2022 | 19:15 WIB
Thomas Tuchel. dipecat Chelsea. (Instagram @thomastuchelofficial_)
Thomas Tuchel. dipecat Chelsea. (Instagram @thomastuchelofficial_)

Gunem.id - Menyusul kekalahan 1-0 Chelsea atas Dinamo Zagreb pada pertandingan fase grup Liga Champions, Chelsea memuat keputusan mengejutkan dengan memecat Thomas Tuchel.

Pemecatan Thomas Tuchel ini juga sebagai rentetan dari awal musim yang mengecewakan, termasuk dua kekalahan dari Leeds dan Southampton di Liga Premier.

Pemecatan ini juga ujung dari memburuknya hubungan Thomas Tuchel dengan pemilik klub, Todd Boehly, atas perbedaan pendapat selama jendela transfer musim panas yang kacau.

Baca Juga: Justin Bieber Sekali Lagi Batalkan Tur Dunianya karena Alasan Masalah Kesehatan

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, kami menyampaikan rasa terima kasih kami kepada Thomas Tuchel dan jajaran stafnya, atas semua upaya mereka selama mereka bersama klub," kata pernyataan resmi Chelsea dikutip Gunem.id dari The Guardian Rabu, 7 September 2022.

“Thomas akan memiliki tempat tersendiri dalam sejarah perjalanan Chelsea FC setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub selama kepelatihannya disini,” lanjut pernyataan itu.

“Grup pemilik baru klub mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, dan terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi.”

Baca Juga: Beginilah Cara Memperpanjang Masa Berlaku SIM secara Online

“Staf pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk pelatihan dan persiapan pertandingan selanjutnya, sampai kami menunjuk pelatih kepala yang baru,” pungkas pernyataan klub.

Chelsea diperkirakan akan mendekati Brighton untuk meminta izin berbicara dengan pelatih Graham Potter.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: theguardian.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X