• Senin, 28 November 2022

Federasi Sepak Bola Inggris Dikritik karena Menunda Pelaksanaan Premier League untuk Menghormati Kematian Ratu

- Minggu, 11 September 2022 | 15:49 WIB
Gary Neville juga turut menyayangkan penundaan Liga Primer Inggris. (Instagram @gneville2)
Gary Neville juga turut menyayangkan penundaan Liga Primer Inggris. (Instagram @gneville2)

Gunem.id - Federasi sepak bola di Inggris panen kritikan dari Asosiasi Pendukung Sepak Bola (FSA) karena keputusannya menunda pertandingan akhir pekan setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Para penggemar sepak bola mempertanyakan langkah tersebut yang berbeda dengan badan olahraga lain yang tetap membiarkan pertandingan dilanjutkan.

Ratu Elizabeth II meninggal di tempat tinggalnya di Skotlandia pada Kamis, 8 September 2022 di usia 96 tahun. Sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Ratu, Premier League dan English Football League yang semestinya berlangsung pada 9 hingga 12 September pun ditunda.

Baca Juga: Ramalan Tarot Pekan Ini untuk Libra, Scorpio, dan Sagitarius Berlaku Pekan Ini, 11 hingga 17 September 2022

Tak hanya di Inggris, pertandingan sepak bola di Irlandia Utara yang berlangsung pada akhir pekan juga mengalami penundaan. Bahkan, pertandingan profesional sepak bola di Skotlandia juga ikut dibatalkan.

Asosiasi Pendukung Sepak Bola (FSA), yang merupakan badan perwakilan untuk penggemar sepak bola di Inggris dan Wales, mengatakan pembatalan pertandingan adalah kesempatan yang terpaksa musti terlewatkan bagi para penggemar untuk memberi penghormatan.

"Kami percaya sepak bola adalah yang terbaik ketika menyatukan orang-orang pada saat-saat penting nasional yang besar - menjadi saat-saat kegembiraan atau saat-saat berkabung," kata FSA.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,5 Mengguncang Papua Nugini hingga Jayapura

Mantan pemain internasional Inggris Peter Crouch dan Gary Neville juga turut menyayangkan hal yang sama.

"Dengan mengenakan ban lengan hitam, keheningan yang sesaat, mengumandangkan lagu kebangsaan, band kerajaan dimainkan dll dengan disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia yang menonton, bukankah itu perpisahan yang lebih baik," kata Crouch.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: asiaone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X