• Kamis, 6 Oktober 2022

Profil Carlos Alcaraz, Si Jenius Juara US Open, Pemain Termuda Nomor Satu dalam Sejarah Tenis

- Selasa, 13 September 2022 | 13:53 WIB
Carlos Alcaraz menjatuhkan diri di langan usai memenangkan pertandingan final Grand Slam US Open.  (Instagram carlitosalcarzz)
Carlos Alcaraz menjatuhkan diri di langan usai memenangkan pertandingan final Grand Slam US Open. (Instagram carlitosalcarzz)

Gunem.id - Carlos Alcaraz menjadi juara US Open setelah mengalahkan Casper Ruud dalam pertandingan empat set di Flushing Meadows. Kemenangan pemain tenis asal Spanyol itu menjadikan dia petenis termuda nomor satu dalam sejarah tenis dunia.

Pemain jenius berusia 19 tahun itu menunjukkan permainan yang bagus melawan Casper Ruud dari Norwegia yang berusia empat tahun lebih tua darinya pada Senin, 12 September 2022. Carlos Alcaraz adalah pemain usia remaja pertama yang menduduki peringkat teratas ATP dalam 49 tahun, sejak peringkat tunggal diperkenalkan.

Meskipun Carlos Alcaraz terlihat emosional pada saat ia mendapatkan kemenangannya dan tercatat sebagai petenis nomor satu dunia, ia menolak disebut sebagai petenis istimewa, "Saya tidak istimewa, dan tidak ada yang mengatakan saya akan menjadi yang terbaik. Saya telah bekerja untuk itu," katanya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,5 Mengguncang Sarmi, Papua

Pendapatnya itu tidak berubah meskipun ia telah memecahkan rekor yang hanya diperoleh oleh orang-orang dewasa di masa sebelumnya, “Jawaban saya sama. Tidak ada yang memberi Anda hadiah apa pun, saya percaya. Anda tidak hanya mengklik jari Anda dan memiliki dunia di kaki Anda. Anda harus bekerja untuk itu.”

Carlos Alcaraz juga tidak menampik bahwa pencapaiannya itu adalah buah dari hasil kerja semua orang yang mendukungnya. “ Saya pikir apa yang telah saya capai, memenangkan Grand Slam dan menjadi No. 1 di dunia, adalah karena pekerjaan yang telah saya lakukan dengan tim saya untuk waktu yang sangat lama.”

Carlos Alcaraz juga mengakui bahwa hasil yang saat ini diperolehnya juga tidak terlepas dari peran seorang psikolog Isabel Balaguer yang selalu memberikan masukan-masukan padanya sehingga dia bisa kuat secara mental.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Klarifikasi Video Viral Ketua RT Cekcok dengan Pengemudi Mobil Mengaku Polisi

“Memiliki pelatih mental itu penting karena tenis menuntut minggu demi minggu dan selama setahun penuh Anda harus segar secara mental, Anda harus mengatasi tekanan, dengan semua orang mengawasi Anda dan penting untuk bisa mengatasinya. Tanpa psikolog, saya tidak akan mengatakan itu tidak mungkin karena tidak ada, tetapi itu akan jauh lebih sulit.” tegas remaja yang mengakui takut pada ruang gelap dan film horror itu.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: atptour.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X