• Kamis, 6 Oktober 2022

Diduga Terlibat Kasus Pemalsuan Data Pemain, Ekuador Terancam Dikeluarkan dari Piala Dunia Qatar 2022

- Rabu, 14 September 2022 | 16:09 WIB
Piala Dunia 2022 Digelar di Qatar / Photo : Instagram
Piala Dunia 2022 Digelar di Qatar / Photo : Instagram

Gunem.id - Ekuador yang seharusnya akan bertanding dengan tuan rumah Qatar dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 pada 20 November yang akan datang terancam dikeluarkan karena diduga terlibat dalam pemalsuan data pemainnya.

Hal itu bermula dari temuan Sportsmail soal pengakuan salah satu pemain Byron Castillo yang mengaku menggunakan akta kelahiran palsu dan ditutup-tutupi oleh Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF).

Jika federasi sepak bola dunia (FIFA) memutuskan untuk mengeluarkan Ekuador karena kasus ini, maka itu akan mengubah tim yang akan melawan Qatar di laga pembukaan dan melawan Inggris di babak 16 besar.

Baca Juga: Korea Selatan Mendapatkan Penghargaan Bergengsi Emmy Awards untuk Pertama Kalinya Melalui “Squid Game”

Byron Castillo, bek kanan Ekuador yang telah membuat delapan penampilan di kualifikasi Piala Dunia itu, bahkan diduga sebagai warga negara Kolombia.

Sportsmail merilis audio wawancara yang dilakukan Byron Castillo kepada penyelidik empat tahun lalu. Dalam percakapan ini, Byron Castillo menyatakan lahir pada tahun 1995 dan bukan 1998 seperti yang tercatat dalam akta kelahiran di Ekuador.

Selain tahun kelahiran, Byron Castillo uga mengatakan nama lengkapnya yang sesuai dengan akta kelahiran Kolombia adalah Bayron Javier Castillo Segura, sementara di akta kelahiran Ekuador namanya menjadi Byron David Castillo Segura.

Baca Juga: Inilah Info Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Tabanan, Bali untuk Hari Kamis 15 September 2022

Selain itu, Byron Castillo juga memberikan keterangan rinci bahwa dia meninggalkan Tumaco, Kolombia ke San Lorenzo, Ekuador untuk mengejar karir sebagai pesepak bola. Byron Castillo bahkan mengatakan siapa pengusaha yang memberinya identitas baru.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: marca.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X