• Kamis, 6 Oktober 2022

Juara 20 Kali Grand Slam Roger Federer Umumkan Pensiun pada Usia 41 Tahun

- Kamis, 15 September 2022 | 22:00 WIB
Sosok Roger Federer (twitter.com @indra_)_
Sosok Roger Federer (twitter.com @indra_)_

Gunem.id - Petenis top dunia, juara 20 kali Grand Slam Roger Federer umumkan pensiun pada usia 41 tahun. Kariernya yang fantastis akan berakhir setelah Laver Cup di London minggu depan.

Roger Federer mengumumkan hal mengejutkan itu melalui unggahan di akun instagramnya. Federer, yang berusia 41 tahun pada Agustus tahun ini, tidak bermain sejak Wimbledon tahun lalu karena operasi lutut.

Roger Federer, yang telah menjalani tiga operasi lutut sejak 2020, awalnya dijadwalkan bermain di Laver Cup dan di ajang ATP 500 di Basel pekan depan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Berlaku Hari Jumat, 16 September 2022: Sekali-kali Tunjukkan Agresifitasmu pada Si Dia

Tapi Federer mengatakan dia memperhatikan kondisi tubuhnya dan itulah mengapa dia merasa pensiun adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Roger Federer mengatakan, "Kepada keluarga tenis saya dan seterusnya, dari semua hadiah yang telah diberikan tenis kepada saya selama bertahun-tahun, yang terbesar, tanpa diragukan lagi, adalah orang-orang yang saya temui selama ini: teman-teman saya, pesaing saya, dan yang paling penting. para penggemar yang memberikan olahraga ini hidupnya. Hari ini, saya ingin berbagi berita dengan Anda semua,"

"Seperti yang Anda ketahui, tiga tahun terakhir telah memberi saya tantangan dalam bentuk cedera dan operasi. Saya telah bekerja keras untuk kembali ke bentuk kompetitif penuh.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Berlaku Hari Jumat, 16 September 2022: Jauhkan Semua Kekhawatiranmu, Rileks

Tapi saya juga tahu kapasitas dan batas tubuh saya, dan pesannya kepada saya akhir-akhir ini sudah jelas. Saya berusia 41 tahun. Saya telah memainkan lebih dari 1500 pertandingan selama 24 tahun.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: tennisworldusa.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X