• Kamis, 6 Oktober 2022

23 Pemain Timnas Senior Dipersiapkan untuk Laga FIFA Match Day melawan Curacao. Ini Daftarnya

- Minggu, 18 September 2022 | 12:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Gunem.id – Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia dipanggil oleh pelatih, Shin Tae-yong, untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Laga FIFA Match Day itu dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung 24 September dan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor 27 September 2022.

Curaçao adalah negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan tergantung ke zona CONCACAF. Sementara itu, skuad Garuda saat ini ada di peringkat 155 dunia.

Baca Juga: Citra Febrianti Lifter Angkat Besi Indonesia, Naik Peringkat dan Raih Medali Perak dari Olimpiade London 2012

Dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahwa Skuad Garuda harus bermain maksimal pada laga FIFA Match Day melawan Curacao, karena Curacao merupakan tim yang kuat.

Dikutip Gunem.id dari laman PSSI, Sabtu, 17 September 2022, Iriawan mengatakan:

"Sebanyak 23 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin 19 September mendatang di Bandung.”

Baca Juga: Pangeran Harry Gunakan Pakaian Militer dalam Upacara Penjagaan Peti Jenazah Ratu Elizabeth 2

Sebagian besar yang dipanggil adalah pemain langganan Timnas Indonesia, seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Pemain yang bermain di luar negeri yang dipanggil oleh Shin Tae-yong adalah Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X