• Kamis, 6 Oktober 2022

Enea Bastianini Juara MotoGP Aragon, Setelah Pertarungan Dramatis dengan Francesco Bagnaia

- Senin, 19 September 2022 | 09:41 WIB
Enea Bastianini merebut juara MotoGP Aragon lewat pertarungan dramatik dengan Francesco Bagnaia yang musim balapan tahun depan satu tim di Ducati Lenovo.  (IST)
Enea Bastianini merebut juara MotoGP Aragon lewat pertarungan dramatik dengan Francesco Bagnaia yang musim balapan tahun depan satu tim di Ducati Lenovo.  (IST)

Gunem.id - Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini, menyalip calon rekan setimnya musim depan di Tim Ducati, Francesco Bagnaia, di lap terakhir dan memenangkan balapan MotoGP Aragon.

Semetara pemimpin klasemen pembalap dari Tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, harus tersingkir lebih awal di lap pembuka karena insiden tabrakan dengan pembalap Honda Marc Marquez.

Fabio Quartararo yang turun satu posisi ketika start, terhalang oleh Marc Marquez yang berada tepat di depannya, dan ketika tiba-tiba motor Honda-nya melambat, tabrakan pun tak dapat terhindarkan.

Baca Juga: Inilah Rincian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Senin yang Disiarkan ke Seluruh Dunia

Sementara Quartararo kembali menuju ke paddock, Marc Marquez terus melaju sebelum ia terlibat dalam insiden besar lainnya.

Saat motor Honda RC213V-nya yang rusak "terkunci" keluar dari Tikungan 7, begitu dia mencoba menggunakan perangkat holeshot, justru menyebabkan tabrakan dengan Takaaki Nakagami.

Pada lap-lap akhir, Enea Bastianini membuat manuver Turn 7 di lap terakhir, sebelum akhirnya berhasil melewati Francesco Bagnaia dan memenangkan balapan dengan selisih 0,042 detik.

Baca Juga: Inilah Info Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Bekasi untuk Hari Rabu 21 September 2022

Menyusul di posisi ketiga adalah pembalap dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yang meraih podium pertamanya sejak balapan Mugello, bulan Mei lalu.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: the-race.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X