• Selasa, 27 September 2022

Alpinestars Merinci Penjelasan Terkait Baju Balap Fabio Quartararo Terbuka Saat Kecelakaan di Aragon

- Kamis, 22 September 2022 | 16:45 WIB
Insiden Pembalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo  (@yamaharacingcom)
Insiden Pembalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo (@yamaharacingcom)

Gunem.id - Perusahaan pemasok baju keselamatan untuk pembalap MotoGP, Alpinestars, merinci rangkaian peristiwa “luar biasa” yang mengakibatkan pakaian balap Fabio Quartararo terbuka, saat kecelakaan di Aragon.

Ketika itu Fabio Quartararo menabrak bagian belakang motor Marc Marquez, yang membuatnya terlempar ke atas stang, lalu terjadi kontak dengan roda depan motor, sebelum mendarat menghadap ke bawah dalam kecepatan tinggi.

Pembalap Yamaha, yang jasnya terbuka dalam insiden itu, mengalami luka lecet dan luka bakar di dadanya.

Baca Juga: Hong Kong Mungkin akan Hapus Aturan Wajib Karantina di Hotel untuk Para Pendatang Mulai Oktober

Setelah menganalisis data yang direkam oleh sistem airbag dan rekaman video yang tersedia, Alpinestars menyatakan bahwa situasi tersebut bukan disebabkan oleh kegagalan setelannya melainkan karena kombinasi dari berbagai faktor.

"Ketika terjadi tabrakan, Fabio Quartararo terbalik ke depan motor dan menyebabkan airbagnya mengembang sebelum terjadi benturan dengan tanah," kata pihak Alpinestars dikutip Gunem.id dari The Race.

“Analisis kami menyimpulkan bahwa dengan airbagnya yang terisi penuh untuk benturan pertama, dan dengan setelan kulit yang meregang secara signifikan, ketika terjadi kontak roda depan motor dengan dada Fabio akhirnya menekankan resleting melampaui level ketahanannya,” lanjutnya.

Baca Juga: Inilah Info Lokasi dan Jam Buka Layanan SIM Keliling Tangerang Selatan untuk Hari Sabtu 24 September 2022

“Semua elemen jas itu utuh, termasuk semua jahitan dan resleting, tetapi gigi resleting menyerah karena tarikan yang luar biasa," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: the-race.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X