• Minggu, 27 November 2022

Presiden Jokowi Mengatakan Bos FIFA Tawarkan Bantuan untuk Perbaiki Sepak Bola Nasional

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:09 WIB
Presiden Jokowi Tiba di Malang untuk Sampaikan Duka Cita kepada Korban Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan  (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi Tiba di Malang untuk Sampaikan Duka Cita kepada Korban Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan (BPMI Setpres)

Gunem.id - Presiden Joko Widodo mengatakan pada Rabu, 5 Oktober 2022, bos FIFA tawarkan bantuan untuk memperbaiki masalah sepak bola di tanah air.

Ungkapan Presiden itu dia katakan setelah berbicara dengan kepala FIFA Gianni Infantino atas insiden mematikan yang terjadi usai laga Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

Dalam salah satu bencana sepak bola terburuk di dunia tersebut, ratusan suporter bertabrakan satu sama lain setelah polisi yang mencoba mengendalikan situasi melepaskan tembakan gas air mata di dalam stadion.

Baca Juga: Inilah Tiga Ilmuwan Penerima Nobel Fisika 2022, Berkat Temuan di Bidang Mekanika Kuantum

Data terakhir menunjukkan, pihak berwenang mengatakan setidaknya 131 orang tewas, di antaranya 33 anak di bawah umur.

Presiden juga mengatakan telah memerintahkan audit penuh terhadap stadion di seluruh tanah air untuk memastikan kepatuhan terhadap protokol keselamatan dan keamanan.

Selain itu presiden juga mengatakan dia telah berbicara melalui telepon pada hari Senin dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, yang menawarkan dukungannya.

Baca Juga: Ronda Rousey: ‘Penggemar UFC Tidak Memiliki Rasa Hormat terhadap Veteran’

“Katanya kalau dibutuhkan, FIFA bisa membantu membenahi manajemen sepak bola Indonesia,” ujarnya merujuk pada Infantino.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: thestandard.com.hk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X