• Minggu, 27 November 2022

600 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Nobar di Seoul Jelang Laga Korea Selatan-Uruguay Hari Ini

- Kamis, 24 November 2022 | 11:05 WIB
Kepala polisi Korea Selatan, saat konferensi pers dan meminta maaf atas Tragedi Itaewon (Foto: Gorajuara.com/dok: Instagram @undercover.id)
Kepala polisi Korea Selatan, saat konferensi pers dan meminta maaf atas Tragedi Itaewon (Foto: Gorajuara.com/dok: Instagram @undercover.id)

 

Gunem.id - Sebanyak 600 orang polisi diterjunkan untuk mengamankan acara nonton bareng (nobar) di Lapangan Gwanghwamun di laga pembuka Korea Selatan melawan Uruguay Piala Dunia Qatar 2022 hari ini, Kamis, 24 November 2022.

Ribuan orang Korea diperkirakan hadir pada acara nobar tersebut untuk memberikan dukungan kepada tim nasional Korea Selatan yang akan bertanding dengan Uruguay pada pukul 20.00 WIB.

Lapangan yang terletak di depan alun-alun di sekitar Kedutaan Besar AS di Seoul tersebut akan dibagi menjadi beberapa bagian dan setiap bagian akan memiliki rute keluar yang berbeda.

Baca Juga: RM BTS akan Rekrut 200 Fans untuk Tampil dalam Video Promosi Album Solo Indigo, Berikut Syarat-syaratnya

Saat permainan berakhir, kerumunan massa akan memiliki banyak pintu keluar.

Petugas polisi dan pejabat dari Pemerintah Metropolitan Seoul dan Kantor Distrik Jongno serta tuan rumah acara, akan mencari potensi risiko keselamatan di pintu keluar kereta bawah tanah dan area rumit lainnya.

Selain itu, tim SWAT juga diterjunkan untuk mencari kemungkinan adanya bahan peledak.

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: 271 Korban Meninggal, 61.908 Orang Mengungsi dan 56.320 Rumah Rusak

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: koreajoongangdaily.joins.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X