• Jumat, 9 Desember 2022

Gavi Spontan Jadi Bintang Global sebagai Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 16:00 WIB
Pemain Timnas Spanyol, Gavi, menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia Qatar 2022. (Tangkapan layar YouTube @Visca Barca Indonesia)
Pemain Timnas Spanyol, Gavi, menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia Qatar 2022. (Tangkapan layar YouTube @Visca Barca Indonesia)

Gunem.id - Remaja berbakat Timnas Spanyol, Gavi spontan menjadi bintang global setelah ia berhasil mencetak gol termuda di Piala Dunia 2022.

Gavi turut ambil bagian dalam membuat kemenangan Spanyol atas Kosta Rika dengan skor 7-0 pada Rabu 23 November 2022 lalu.

Gavi mencetak gol kelima Spanyol dengan penyelesaian pertama dari umpan silang Alvaro Morata yang membentur bagian dalam tiang, menjadikannya pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah turnamen Piala Dunia, Gavi saat ini berusia 18 tahun dan 110 hari.

"Ini mimpi terbaik saya, saya tidak pernah membayangkan ini," kata Gavi. "Saya senang bisa mencapai ini."

Itu menutup tampilan man-of-the-match dari produk muda Barcelona yang terhubung dengan cemerlang di lini tengah dengan sesama remaja yang berbasis di Camp Nou, Pedri, 19.

Sementara itu, pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique yakin dia memiliki pemain yang akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

"Dia pemain yang unik, pemain yang sangat berbeda karena dia berusia 18 tahun tapi dia memiliki kepribadian pemain yang berpengalaman," katanya.

"Kami senang memiliki dia di tim dan kami pikir dia akan menjadi salah satu bintang sepak bola dunia." ujarnya. Dan pelatih yang banyak menuntut itu masih mengharapkan Gavi untuk berkembang.

Gavi adalah pilihan dari sekumpulan pemain muda berbakat dalam skuat yang memiliki lebih dari 80 persen penguasaan bola.

Gavi terhubung dengan baik dengan Pedri, yang memberikan umpan untuk gol pembuka oleh Dani Olmo.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: thestandard.com.hk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X