• Senin, 30 Januari 2023

Penyatuan Gelar Juara Tinju Kelas Berat dengan Mempertemukan Fury dan Usyk Didukung WBC

- Sabtu, 26 November 2022 | 22:56 WIB
Tyson Fury (TopRank)
Tyson Fury (TopRank)

Gunem,id - Badan Tinju Dunia WBC mendukung penyatuan empat gelar juara tinju dunia (WBA, WBO, IBF, dan WBC) dengan mempertarungkan Tyson Fury dengan Oleksandr Usyk.

 Presiden WBC, Mauricio Sulaimán, meyakinkan bahwa badan tersebut akan mendukung penyatuan antara Tyson Fury dengan Oleksandr Usyk di kelas berat.

"Ada minat nyata untuk membuat penyatuan antara Fury dan Usyk," kata Sulaiman dalam wawancara dengan Sky Sports, dikutip Gunem.id dari Marca. "Ada kemungkinan pemenang akan melawan wajib yang akan keluar dari Wilder - Ruíz".

Baca Juga: Biaggio Ali Walsh Mengaku Tertekan sebagai Cucu Muhammad Ali, tetapi Ia Mengaku Bisa Mengatasinya

Sekarang ini Fury adalah pemegang gelar WBC dan akan mempertahankan sabuknya melawan Derek Chisora ​​ 3 Desember yang akan datang.

Oleksandr Usyk (Instagram @oleksandr_usyk_officale)
Di pihak lain, Usyk yang sedang menunggu penyatuan gelar dengan Fury justru diminta oleh IBF untuk bertarung  melawan petinju Kroasia, Filip Hrgovic.

Jika dia tidak menerima pertarungan dan jika Hrgovic tidak memberikan persetujuannya untuk unifikasi, Usyk harus mengosongkan sabuknya dan pertarungan melawan Fury hanya untuk kejuaraan WBA, WBO, dan WBC.

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Hampir Kehilangan Peran di Titanic karena Dinilai Berperilaku Diva oleh Sutradara

Meskipun Fury adalah satu-satunya petinju dalam sejarah yang memegang keempat kejuaraan kelas berat, dia tidak pernah memegangnya pada waktu yang sama, jadi pertarungan Usyk adalah undian terbesarnya.

WBC menginginkan penyatuan antara Tyson Fury dengab Oleksandr Usyk.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Marca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo akan Kembali Merumput di Eropa

Senin, 30 Januari 2023 | 11:30 WIB
X