• Senin, 30 Januari 2023

Kartu Putih Pertama Kali dalam Sejarah Pertandingan Sepakbola Digunakan di Portugal

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:00 WIB
Wasit mengeluarkan kartu putih di liga portugal (Tangkapan layar YouTube Nyus TV)
Wasit mengeluarkan kartu putih di liga portugal (Tangkapan layar YouTube Nyus TV)

Gunem.id - Wasit sepakbola wanita Portugal, Catarina Campos, terlihat mengacungkan sebuah kartu putih dalam pertandingan piala liga sepakbola wanita Portugal antara Sporting Lisbon dan Benfica di Lisbon.

Secara umum, dikutip Gunem.id dari The Guardian, kartu putih dimaksudkan untuk mengapresiasi adanya tindakan sportivitas dan fair play di lapangan, sekaligus untuk meningkatkan etika dalam sebuah pertandingan sepakbola.

Kartu putih pada pertandingan Taca de Portugal Feminina atau piala liga Portugal, antara Sporting Lisbon dan Benfica ini adalah yang pertama kali digunakan dalam sejarah sepakbola.

Baca Juga: Inilah Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Karawang, Jawa Barat Hari Jumat 27 Januari 2023

Kartu putih tersebut dikeluarkan tepat di menit ke-45 atau sesaat sebelum jeda, dan ditujukan kepada staf medis kedua tim yang dengan cepat menolong pemain yang tengah mengalami cedera di pinggir lapangan.

Langkah tersebut merupakan bagian dari inisiatif baru di Portugal untuk mendorong pihak bertindak secara sportif dan menerima pengakuan langsung atas tindakan positif mereka.

Inisiatif ini belum tersebar luas, tetapi ini adalah bagian dari rangkaian pengenalan baru yang lebih luas dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Pebulutangkis Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023 untuk Hari Rabu, 25 Januari 2023

Sama seperti tambahan waktu yang panjang di Piala Dunia, kartu putih juga mendapat berbagai reaksi yang beragam di media sosial.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: theguardian.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo akan Kembali Merumput di Eropa

Senin, 30 Januari 2023 | 11:30 WIB

Terpuruk di Zona Degradasi Everton Pecat Frank Lampard

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:00 WIB
X