Gunem.id – UMKM Padma Herbal sukses mencuri perhatian di pameran Wellness Food Japan 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight pada 2-4 Agustus lalu. Ni Putu Ellida Raiani, pemilik UMKM Padma Herbal, mengungkapkan bahwa tujuan utamanya mengikuti pameran ini adalah untuk membuka peluang bisnis dan memasarkan produk-produk herbal produksinya di Jepang.
Related Post
Ellida membawa sejumlah produk unggulan Padma Herbal, seperti artisan tea herbal, berbagai minuman instan herbal, permen jahe, dan permen rosella. Padma Herbal merupakan salah satu dari 5 UMKM binaan PT HM Sampoerna Tbk yang dikirim ke Jepang untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk unggulannya di pameran tersebut.
"Kami akan follow up beberapa buyer potensial yang memang bisa membawa produk kami untuk dipasarkan di Jepang. Semoga ada yang cocok," ujar Ellida dalam rilisnya.
Antusiasme pengunjung Wellness Food Japan 2023 terhadap produk-produk UMKM yang dipamerkan di stan SETC sangat tinggi. Ellida mengungkapkan bahwa para pengunjung memperlihatkan minat tinggi pada permen dan teh herbal, terutama setelah mengetahui bahwa produk ini diproduksi di Bali.
"Di Jepang, kami lihat mereka (pengunjung) cukup tinggi minatnya pada permen dan teh herbal yang rasanya lebih light. Teh herbal, sejauh yang saya lihat, lebih ringan dan lebih cepat diterima Jepang. Mereka juga kaget saat tahu bahwa rosella bisa dibuat permen," papar Ellida.
Tak hanya Padma Herbal, UMKM lain seperti Bali Pure juga mendapatkan respon positif dari pengunjung. Ketut, perwakilan Bali Pure, mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung sangat tinggi sejak hari pertama pameran, bahkan di luar ekspektasinya.
"Bisa dibilang rame banget, di luar ekspektasi. Saya pikir bakal sepi, ternyata rame. Di sini, pengunjung itu datang, bertanya dengan detail. Kemudian, saling bertukar kartu nama dan brosur. Setelah dari Jepang, tugas kami follow up dan menjalin komunikasi dengan mereka," kata Ketut.
Ratusan brosur dan kartu nama Bali Pure bahkan sudah ludes di hari pertama pameran. Antusiasme ini diharapkannya sebagai sinyal positif untuk membuka kerja sama bisnis ke depannya.
Tak hanya terhadap produk herbal dan organik, respons positif juga didapatkan Djono dari pengunjung pameran di Jepang terhadap kopi Semendo khas Sumatera Selatan. Produknya, Kopi Benua, menawarkan cita rasa kopi yang sangat khas.
Ia senang dan sangat mengapresiasi pameran Wellness Food Japan 2023 yang menjadi jembatan baginya memperkenalkan produk kopi daerah di Indonesia.
Tinggalkan komentar
Anda harus masuk untuk berkomentar.