• Minggu, 26 Juni 2022

13 Februari adalah Hari Radio Sedunia; Sejarah dan Tema Tahun 2022

- Jumat, 11 Februari 2022 | 22:00 WIB
Sejarah Hari Radio Dunia (Pixabay)
Sejarah Hari Radio Dunia (Pixabay)

 Gunem.id - Hari Radio sedunia setiap tahunnya diperingati pada minggu ketiga bulan Februari. Tahun ini, peringatan World Radio Day (WRD)  jatuh pada Minggu, 13 Februari 2022.

Tema Hari Radio Sedunia 2022 (WRD 2022) adalah “Radio dan Kepercayaan”; Kepercayaan pada jurnalisme radio: menghasilkan konten yang independen dan berkualitas tinggi; kepercayaan dan aksesibilitas: jaga audiens Anda; kepercayaan dan kelangsungan hidup stasiun radio: pastikan daya saing.

Tema Hari Radio Sedunia 2022 dibagi menjadi tiga sub-tema di atas, jadi semua perayaan hari ini berkisar pada tema-tema ini untuk mempromosikan radio.

Baca Juga: Indra Kens, Crazy Rich dari Medan Menipu Nasabah Binomo Hingga RP3,8 Miliar

Dikutip dari laman unesco.org, radio adalah media yang penting untuk merayakan kemanusiaan dalam segala keragamannya dan merupakan platform untuk wacana demokrasi. Di tingkat global, radio tetap menjadi media yang paling banyak dikonsumsi.

Kemampuan unik untuk menjangkau khalayak seluas-luasnya ini berarti radio dapat membentuk pengalaman keragaman masyarakat, berdiri sebagai arena bagi semua suara untuk berbicara, diwakili, dan didengar.

Stasiun radio harus melayani komunitas yang beragam, menawarkan beragam program, sudut pandang dan konten, dan mencerminkan keragaman audiens dalam organisasi dan operasi mereka.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 12 Februari 2022, Scorpio, Peluang Pekerjaan Baru akan Memberi Anda Peluang yang Tak Tertanding

Sejarah Hari Radio Sedunia (WRD)

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: UNESCO

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X