• Jumat, 3 Februari 2023

Penemuan Fosil Ikan Menunjukkan Manusia Mengenal Cara Memasak sejak 780.000 Tahun Lalu

- Sabtu, 19 November 2022 | 23:40 WIB
Melalui penemuan fosil ikan diketahui bahwa manusia sejak lama mengenal cara memasak, FOTO ILUSTRASI: ikan bakar. (jonathanrostedt)

Gunem.id – Dari penemuan fosil ikan, arkeolog di Museum Sejarah Alam Steinhardt Universitas Tel Aviv, Irit Zohar, mengemukakan bahwa nenek moyang manusia tahu cara memasak makanan sejak 780.000 tahun yang lalu.

Klaim lanjutan dari penemuan fosil ikan itu diungkap Irit Zohar setelah melakukan penelitian selama 16 tahun, dan membuat katalog dari ribuan sisa ikan yang ditemukan di sebuah situs yang bernama Gesher Benot Ya'aqov di Israel utara.

Situs tempat penemuan fosil ikan yang dulunya sebuah danau itu membantu tim peneliti menyelidiki dengan tepat, kapan juru masak mulai memanfaatkan api untuk membuat menu hidangan mereka.