• Minggu, 26 Juni 2022

Facebook Mendapat Usulan agar Dibuka Opsi Mencantumkan Lebih dari Satu Pasangan Romantis

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:15 WIB
Facebook mendapatkan usulan agar pengguna diberi pilihan untuk mencantumkan pasangan romantis lebih dari satu orang. (Instagram @poliamori_)
Facebook mendapatkan usulan agar pengguna diberi pilihan untuk mencantumkan pasangan romantis lebih dari satu orang. (Instagram @poliamori_)

Gunem.id - Facebook diminta untuk memperkenalkan opsi untuk mencantumkan lebih dari satu pasangan romantis

Sebuah kelompok advokasi poliamori menyerukan di Facebook untuk mengizinkan pengguna mencantumkan lebih dari satu pasangan romantis di profil mereka.

Dalam sebuah surat terbuka pekan lalu, Organisasi untuk Poliamori dan Non-monogami Etis (OPEN), mengatakan kepada raksasa teknologi bahwa fitur status hubungan Facebook saat ini adalah 'eksklusif' terhadap orang-orang yang mempraktikkan non-monogami etis.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta, Kamis 23 Juni 2022: Keputusan Nino Bulat, Elsa segera Menjanda

"Dengan membatasi pengguna pada satu status hubungan (dan satu pasangan yang ditandai) di Profil mereka, individu non-monogami secara sewenang-wenang dicegah untuk mengekspresikan berbagai koneksi mereka di Aplikasi Facebook," kata surat itu, dikutip Gunem.id dari Metro, Senin 20 Juni 2022.

Saat ini Facebook mengizinkan pengguna untuk menunjukkan bahwa mereka 'dalam hubungan terbuka' tetapi grup menemukan ini 'terbatas'.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Serang Yenny Wahid Terkait PKB di Twitter

Surat itu berpendapat bahwa karena Facebook tidak membatasi jumlah 'anggota keluarga' yang dapat dicantumkan di profil pengguna, itu harus memungkinkan pengguna untuk 'menunjukkan semua pasangan romantis dan intim mereka, tanpa batas'.

"Dengan memperluas pengakuan hubungan non-monogami di Aplikasi Facebook, Meta akan meningkatkan kemampuan pengguna untuk menampilkan diri mereka yang paling otentik di Profil mereka," kata surat yang ditujukan kepada Tom Alison, kepala Aplikasi Facebook.

Baca Juga: 1.000 Orang Lebih Tewas akibat Gempa Magnitudo 6,1, Taliban Cari Bantuan dari Komunitas Internasional

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

China Mengklaim Telah Mendeteksi Kehadiran Alien

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:47 WIB

Internet Explorer Dimatikan setelah 27 Tahun

Selasa, 14 Juni 2022 | 21:13 WIB
X