• Kamis, 6 Oktober 2022

Pelopor Internet Memperingatkan, Metaverse Bisa Lebih Berbahaya dari Senjata Nuklir

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:45 WIB
Ilustrasi Kick off UMM Metaverse Project & UMM-GCU Game Jam/Dok. UMM.
Ilustrasi Kick off UMM Metaverse Project & UMM-GCU Game Jam/Dok. UMM.

Gunem.id - Seorang pelopor internet, Brian Shuster memperingatkan bahwa metaverse milik CEO Meta, Mark Zuckerberg, akan berpotensi menjadi teknologi paling berbahaya setelah penemuan senjata nuklir, jika berada di tangan yang salah.

Brian Shuster, yang telah berpengalaman selama 17 tahun dibidang internet, berbicara bagaimana orang dapat menyalahgunakan metaverse untuk keuntungan mereka sendiri.

“Teknologi ini dapat digunakan untuk mencuci otak manusia dan menempatkan mereka di bawah seorang pengendali,” kata Shuster dikutip Gunem.id dari Dailymail Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Berlaku Hari Sabtu, 2 Juli 2022

“Saya tidak percaya Zuckerberg atau Facebook akan pernah sampai pada kesimpulan bahwa mereka dapat mengorbankan uang untuk kepentingan dan umur panjang manusia.”

“Uang datang ketika orang senang atau marah, dan kami telah melihat jalan yang telah dipilih Facebook, mereka akan memilih jalan yang sama ketika datang ke metaverse.”

Mark Zuckerberg pernah menggambarkan metaverse sebagai “penerus internet seluler,” yakni seperangkat ruang virtual tempat Anda dapat bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dengan orang lain, yang tidak berada di ruang fisik yang sama dengan Anda.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Berlaku Hari Sabtu, 2 Juli 2022

Idenya adalah kita akan menghabiskan lebih banyak waktu di dunia maya daripada dunia nyata.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Desain Twiitbon untuk Tahun Baru Islam

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:00 WIB
X