• Selasa, 27 September 2022

Google Akan Menghapus Data Lokasi Klinik Aborsi yang Ditampilkan ketika Pengguna Mengunjunginya

- Rabu, 6 Juli 2022 | 15:47 WIB
Google akan menghapus data lokasi klinik aborsi yang ditampilkan oleh pngguna yang mengunjunginya. (Simon)
Google akan menghapus data lokasi klinik aborsi yang ditampilkan oleh pngguna yang mengunjunginya. (Simon)

Gunem.id - Dikabarkan, Google akan menghapus data lokasi yang ditampilkan saat pengguna mengunjungi klinik aborsi, menyusul masalah privasi setelah hak aborsi federal dicabut di AS bulan lalu.

Jumat, 1 Juli 2022, dikabarkan oleh Metro, pihak Google mengatakan bahwa mereka akan terus melawan permintaan data yang tidak tepat atau terlalu luas oleh pemerintah, tanpa mengacu pada aborsi.

Ketika Mahkamah Agung AS membatalkan Roe v Wade bulan lalu, undang-undang negara bagian yang membatasi aborsi mulai bertindak.

Baca Juga: Peretas Mencuri Miliaran Data Pribadi Warga China dan Menjualnya

Kekhawatiran utama adalah bahwa polisi dapat memperoleh surat perintah untuk riwayat pencarian pelanggan, geolokasi, dan informasi lain yang mengungkapkan rencana kehamilan dari perusahaan teknologi seperti Google.

Perusahaan mengatakan riwayat lokasi akun Google tidak aktif secara default.

Bagi mereka yang menggunakan riwayat lokasi, entri yang menunjukkan tempat-tempat sensitif termasuk pusat kesuburan, klinik aborsi, dan fasilitas perawatan kecanduan akan segera dihapus setelah kunjungan, efektif dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga: Warga Kota Ambon Diharap Mewaspadai Kemungkinan Terjadinya Banjir Susulan

Tidak jelas bagaimana Google akan mengidentifikasi kunjungan tersebut atau apakah semua data terkait akan dihapus dari servernya.

Pada hari yang sama, perusahaan juga memperbarui kebijakannya untuk menunjuk pengiklan AS sebagai penyedia aborsi bahkan jika mereka mengeluarkan pil melalui pos setelah konsultasi virtual, tetapi tidak memiliki fasilitas sendiri.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Desain Twiitbon untuk Tahun Baru Islam

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:00 WIB
X