• Minggu, 27 November 2022

Google Nonaktifkan Layanan Google Translate di China, Berikut Ini Alasannya

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:16 WIB
Ilustrasi Google Translate  (Unsplash.com - Fimbee)
Ilustrasi Google Translate (Unsplash.com - Fimbee)

Gunem.id - Google telah menonaktifkan layanan terjemahan online (Google Translate) di China karena “penggunaan rendah” dan mengarahkan pengguna untuk mengakses Hong Kong yang tidak dapat di akses dari dalam negeri tirai bambu itu.

Beberapa pengguna internet melaporkan di Reddit dan platform media sosial lainnya bahwa layanan Google China Translate menjadi tidak dapat diakses dan mengeluhkan bahwa masalah itu menghambat pekerjaan mereka.

"Hari ini, setidaknya 10 jam yang lalu, translate.google.cn menjadi tidak dapat diakses, saya menemukan ini berdasarkan pengujian otomatis yang mengaksesnya gagal.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Berlaku Hari Minggu, 2 Oktober 2022: Kamu Perlu Berhati-hati dalam Urusan Romantisme

Ini dialihkan ke pencarian Google normal. translate.google.hk masih dapat diakses," seorang pengguna memposting di Reddit pada Jumat malam, 30 September 2022..

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada TechCrunch bahwa perusahaan telah menghentikan Google Translate di Cina daratan dengan alasan "karena penggunaan yang rendah".

Pengguna lainnya pun menanggapi nonaktifnya fitur tersebut dengan mengatakan, "Ya. Google mematikan translate CN. Ini akan mengarahkan ulang ke situs HK secara permanen.".

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Berlaku Hari Minggu, 2 Oktober 2022: Lakukan yang Terbaik dari Upayamu

Sebelumnya, Google telah menghentikan proyek mesin pencari China yang kontroversial, bernama Dragonfly.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: techcrunch.com, Translate

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X