• Jumat, 3 Februari 2023

Supermodel Gigi Hadid Keluar dari Twitter karena Merasa bukan Platform yang Aman Sejak Sah Dibeli Elon Musk

- Senin, 7 November 2022 | 17:10 WIB
Supermodel Gigi Hadid keluar dari Twitter. (Twitter @archivesgigi)
Supermodel Gigi Hadid keluar dari Twitter. (Twitter @archivesgigi)

Gunem.id - Supermodel dunia, Gigi Hadid menyatakan keluar dari Twitter karena merasa platform tersebut bukan lagi tempat yang aman setelah sah dibeli oleh bos Tesla, Elon Musk.

Supermodel Gigi Hadid keluar dari Twitter dan beralih ke Instagram Story-nya. Gigi Hadid mengatakan kepada 76 juta pengikutnya bahwa dia tidak lagi menggunakan Twitter, setelah berita soal PHK massal yang dilakukan kepada separuh dari jumlah karyawannya.

sepetti memperkuat alasannya kleuar dari Twitter, Gigi Hadid bahkan menyebut situs media sosial Twitter sebagai "tempat pembuangan kebencian dan kefanatikan".

"Untuk waktu yang lama, tetapi terutama dengan kepemimpinan barunya," tulis Gigi tentang Elon, "ini menjadi semakin menjadi tempat pembuangan kebencian dan kefanatikan, dan bukan tempat yang saya inginkan untuk menjadi bagiannya (di dalamnya)".

"Saya tidak bisa menganggapnya sebagai tempat yang aman bagi siapa pun, atau platform sosial yang akan lebih bermanfaat daripada membahayakan," tambah Gigi Hadid..

Bersamaan dengan pernyataannya, Gigi Hadid juga menyertakan tweet Penasihat Hak Asasi Manusia Shannon Raj Singh yang telah diberhentikan dari raksasa teknologi itu.

Postingan Shannon berbunyi: "Kemarin adalah hari terakhir saya di Twitter: seluruh tim Hak Asasi Manusia telah dikeluarkan dari perusahaan. Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan untuk menerapkan Prinsip-Prinsip Panduan PBB tentang Bisnis dan Hak Asasi Manusia, untuk melindungi mereka yang ada di -risiko dalam konflik dan krisis global termasuk Ethiopia."

Twitter memecat sekitar setengah dari tenaga kerjanya pada 4 November via email kepada staf dengan menjelaskan alasan PHK  itu "diperlukan untuk memastikan kesuksesan perusahaan bergerak maju".

Sejumlah karyawan bergerak cepat untuk mengajukan gugatan class action di pengadilan federal di San Francisco atas nama pekerja Twitter. Gugatan tersebut menuduh Twitter telah mem-PHK staf perusahaan tanpa pemberitahuan yang memadai dan dianggap melanggar ketentuan yang berlaku di California dan undang-undang ketenagakerjaan federal.

Selain Gigi Hadid, sejak Elon Musk resmi membeli Twitter, banyak nama terkenal juga telah memutuskan untuk keluar dari Twitter, termasuk Sara Bareilles, Toni Braxton, Mick Foley Amber Heard, dan Shonda Rhimes.[e]*

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: aceshowbiz.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X