• Jumat, 3 Februari 2023

Kebanjiran Akun Centang Biru Palsu, Twitter Hentikan Opsi Layanan Premium Berbayar

- Minggu, 13 November 2022 | 18:14 WIB
Twitter dengan centang birunya (Pexels.com/Brett Jordan)
Twitter dengan centang birunya (Pexels.com/Brett Jordan)

Gunem.id - Elon Musk menangguhkan layanan akun Twitter premium berbayar, membanjirnya akun centang biru palsu dengan memakai nama pesohor, diduga menjadi penyebabnya.

Twitter memberikan verifikasi centang biru kepada siapa pun yang membayar 8 dollar perbulan, fitur ini lalu disalahgunakan oleh pengguna iseng untuk menyebarkan berita palsu.

"Pembaruan yang kami lakukan malam ini: menyembunyikan titik masuk ke Twitter Blue, dan menambahkan label “official” untuk akun pengiklan,” kata pesan internal Twitter dikutip Gunem.id dari New York Post.

Baca Juga: Ramalan Tarot Berdasarkan Zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius Berlaku Pekan Ini, 13 hingga 19 November 2022

Sebelum diambil alih oleh Elon Musk, akun centang biru Twitter akan diberikan kepada individu yang telah diverifikasi dengan ketat.

Namun sekarang, siapapun bisa mendapatkannya selama mereka memiliki telepon, kartu kredit, dan 8 dolar per bulan.

Beberapa pengguna nakal memakai nama orang terkenal mulai Paus Fransiskus, George W Bush, pebasket LeBron James, mantan Presiden AS Donald Trump, mantan Walikota New York Rudy Giuliani, hingga Yesus Kristus.

Baca Juga: Ramalan Tarot Berdasarkan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Berlaku Pekan Ini, 13 hingga 19 November 2022

Raksasa farmasi Eli Lilly & Co terpaksa meminta maaf, setelah akun palsu centang biru yang memakai namanya men-tweet bahwa insulin gratis.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: nypost.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X