• Jumat, 3 Februari 2023

Donald Trump Menolak Kembali ke Twitter dan Lebih Memilih Truth Social yang Menurutnya Lebih Baik dari Twitter

- Minggu, 20 November 2022 | 21:02 WIB
Donald Trump menolak kembali ke Twitter. (David Perdue)
Donald Trump menolak kembali ke Twitter. (David Perdue)

Gunem.id - Donald Trump mengatakan dia tidak tertarik untuk kembali ke Twitter meskipun Elon Musk akan mengaktifkan kembali akunnya yang telah dinonaktifkan. Hal itu dikatakan mantan presiden AS tersebut pada Sabtu, 19 November 2022.

Baru-baru ini pemilik Twitter Elon Musk mengunggah jajak pendapat pada pengikutnya di Twitter apakah akun Donald Trump perlu diaktifkan kembali atau tidak.

Baca Juga: Viral Video Sekelompok Anak Sekolah Tendang Nenek Hingga Terjatuh

Akun Donald Trump yang memiliki pengikut lebih dari 88 juta dinonaktifkan pada 8 Januari 2021 oleh Twitter karena dianggap telah menghasut untuk tujuan kekerasan.

Dari hasil jajak pendapat diperoleh bahwa 51,8% suara mendukung pemulihan akun Donald Trump dari sekitar 15 juta pengguna Twitter yang memberikan suara. "Orang-orang telah berbicara. Trump akan dipulihkan," cuit Elon Musk.

 "Saya tidak melihat alasan untuk itu," kata Donald Trump menanggapi pemulihan akun Twitternya.

Baca Juga: Jurusan Matematika Oxford Prediksi Brazil dan Belgia Masuk Final Piala Dunia Qatar 2022

Donald Trump mengatakan akan tetap menggunakan platform barunya, Truth Social, aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan Trump Media & Technology Group (TMTG), yang menurutnya memiliki keterlibatan pengguna yang lebih baik daripada Twitter dan berjalan "dengan sangat baik".[e]* 

Editor: Bonari

Sumber: thestandard.com.hk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X